30 September 2008

PEMBANTU MUDIK, NO PROBLEM

Sudah menjadi kebiasaan tahunan, jika menjelang idulfitri para pembantu pulang kampung alias mudik.
Hal ini cukup banyak membuat pusing para ibu rumah tangga, apalagi jika IRT tersebut seorang pekerja, tentunya hal ini akan sangat menyulitkan di mana harus pintar-pintar membagi waktu mengurus rumah, anak suami tanpa meninggalkan pekerjaan kantor.
Mungkin beberapa tips berikut bisa di pakai :
1. Untuk membersihkan semua peralatan rumah, speri, gorden jendela dan semua perkakas yang bisa di bersihkan sebelum pembantu pulang. Sehingga saat pembantu mudik, hanya perlu mencuci pakaian sehari-hari.
2. Untuk bumbu-bumbu dapur, agar di persiapkan dalam jumlah banyak sehingga ketika pembantu mudik, bumbu telah siap pakai. Menghemat waktu persiapan memasak. Jika perlu memasak lauk yang bisa bertahan lama seperti sambel teri, kentang kering, sehingga bisa di santap setiap waktu.
3. Melibatkan suami untuk ikut berpartisipasi berbenah rumah. Jika anak sudah cukup umur bisa juga melibatkan anak-anak dala pekerjaan rumah yang ringan.
4. Jika anak masih balita dan perlu pengawasan orang dewasa, bisa minta bantuan orang tua, mertua untuk mengawasi ketika sang ibu dan ayah berkerja. Yang penting semua keperluan sudah dipersiapkan sebelum berangkat bekerja.

Semoga tips diatas dapat memberi masukan pada ibu-ibu rumah tangga dan juga merangkap wanita karir. Sehingga dapat terus berkarya .

Salam Sukses

Tidak ada komentar: